Activity

Home » News » Activity » Penanaman 3.000 Pohon di Kota Bangun

Penanaman 3.000 Pohon di Kota Bangun

Pada tanggal 27 September 2015 bertepatan di hari minggu, PT. Mulia Cipta Abadi (MCA) melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) : Penanaman 3.000 Bibit Pohon Sengon dan Cemara Laut di Kota Bangun. Penanaman itu mengawali program penghijauan kembali oleh Warga Kota Bangun di Aula Pertemuan Pubbarama Buddhist Centre Kota Bangun.

Kegiatan ini langsung dihadiri tokoh masyarakat Kota Medan, Walikota Medan , Ketua Yayasan Buddha Tissa, YM. Bhikkhu Aggacitto, Kanwil Bimas Buddha Kemenag Provsu, Anggota DPRD Sumut, Ketua MBI Sumut dan serta tokoh masyarakat setempat. Kegiatan berawal dari pentingnya kehidupan yang harmoni dengan alam. Selanjutnya seluruh warga kota bangun bersama berbagai komponen masyarakat merealisasikan misi penanaman 3.000 bibit pohon guna penyelamatan “Paru Kota”. Ketua Panitia, Rudy Rachman, MBA, menyampaikan rasa salut atas prakarsa gerakan penghijauan khususnya di Kota Bangun.

Pada kesempatan itu secara simbolis menanam 25 pohon tepat di depan halaman Vihara Pubbarama Buddhist Centre yang dipimpin oleh Walikota Medan dan perwakilan elemen masyarakat di antaranya pengurus Pubbarama Buddhist Centre, Kementrian Agama Bimas Provinsi Sumut, Unsur Muspika, PT. Mulia Cipta Abadi, DPC PASTI Medan Deli, Ranting Khusus IPK, AMPI, Perguruan Suci Murni, Perguruan Bodhicitta, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Karang Taruna Kota Bangun, Sahabat Kota Bangun, Lions Club Medan Universal Group, Ehiphassiko Foundation, Majelis Buddhayana Indonesia, Wanita Buddhis Indonesia dan Lainnya.

Read at:

Waspada

Analisa

Jurnalasia